tajaan oleh

Jumaat, 10 Disember 2010

SIFAT2 MALAIKAT


Iman kepada Malaikat artinya Percaya bahwa malaikat itu ada dan di ciptakan oleh Allah. Iman kepada Malaikat merupakan salah satu rukun iman. Sehingga jika kita tidak mempercayai keberadaa Malaikat, maka ia telah kehilangan salah satu pilar keimanannya.
Jumlah Malaikat sangat banyak. Ada yang namanya disebut dalam Al-Qur’an dan Hadist, dan adapula yang tidak. Malaikat adalah mahluk ciptaan Allah yang memiliki sifat berbeda dari manusia atau jin.
Beberapa sifat Malaikat yaitu;
1.Malaikat di Ciptakan dari cahaya (NUR)
Malaikat diciptakan dari unsur yang sangat indah, yaitu cahaya. Sehingga mereka memiliki sifat dn bentuk yang indah pula. Rasulullah menceritakan bahwa Malaikat itu memiliki sayap. Namun sama sekali tidak seperti yang di gambarkan dalam film, sebab Malaikat tidak sama wujudnya dengan manusia.
Dengan ijin Allah, Malaikat bisa berubah bentuk menjadi seperti manusia, namun bentuk asli mereka tidaklah seperti manusia.

2.Tidak pernah bermaksiat
Malaikat tidak memiliki nafsu, mereka tidak makan dan minum. Mereka hanya beribadah kepada Allah dan sangat taat kepada-Nya. Makanan mereka hanyalah tasbih dan tahlil. Mereka tidak pernah bosan dan lelah menjalankan perintah-perintah Allah.

3.Tidak Suka memesuki rumah yang di dalamnya ada gambar mahluk hidup
Malaikat tidak bisa memasuki rumah yang di dalamnya ada gambar mahluk hidup atau patung, anjing, dan lonceng. Malaikat memasuki rumah orang-orang mukmin untuk mendo’akan penghuninya agar diberi rahmat dan keberkahan oleh Allah. Tapi jika di dalam rumah itu ada benda-benda tersebut, Malaikat enggan memasukinya. Mereka sangat suka memasuki rumah yang di dalamnya selalu di lantunkan bacaan Al-Qur’an dan di gunakan untuk shalat sunnah.

4.Malaikat bisa terganggu oleh berbagai hal yang menggangu manusia
Misalnya bau badan atau bau mulut yang tidak sedap. Karenanya kita dianjurkan memakai wewangian dan membersihkan tubuh dan mulut jika kemesjid untuk shalat. Tujuannya agar tidak mengganggu malaikat yang ada di Mesjid.
Allahuakbar!!!!!!!!!!!

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

DIHARAPKAN PEMBERI ULASAN DAN KOMEN AKAN MEMBERI ULASAN DAN KOMEN YANG MEMBINA DAN UNTUK MEMPERBAIKI BLOG SAYA INI.....